Monday, September 6, 2021

Beyblade dan tipe-tipe yang wajib diketahui


Beyblade merupakan salah satu jenis mainan yang sama dengan gasing. Permainan ini sendiri sudah eksis sejak athun 1999 dan kemunculannya pada tahun 2015 yaitu pada Metal Saga dan beyblade Burst pada 2015 membuat permainan ini kembali meledak. Permainan ini sendiri merupakan merk dagang milik Takara Tomy untuk gasingnya sehingga jika anda memilih permainan ini pasti terdapat Takara pada produknya. Akan tetapi pada Hasbor juga mendapatkan lisensi untuk memproduksi di Amerika Serikat. Ada banyak sekali variasi dari permainan ini sehingga anda perlu memilih tipe yang tepat untuk anda. Untuk membantu anda, berkut ini adalah tipe-tipe yang wajib andaketahui untuk memilih yang tepat untuk anda mainkan. 

Tipe-tipe pada Beyblade terbaru

Hal penting yang wajib anda ketahui sebelum memilih mainan satu ini adalah bahwa mainan tersebut terdiri dari komponen yang disatukan dan menjadikannya sebuah combo. Artinya, anda bisa memilih untuk mendapatkan starter pack terbaik atau hanya mengincar komponen tertentu pada mainan ini. Oleh karena itu, agar anda bisa mendapatkan kualitas terbaik maka memilih tipe gasing sesuai kebutuhan adalah langkah awal agar anda puas memainkannya. Produk ini sendiri pada umumnya memiliki komponen bawaan yang membuatnya tergolong sebagai tipe tertentu. Setiap tipe juga mempunyai keunggulan dan kelemahan terhadap tipe lainnya sehingga anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan agar kesempatan menang lebih besar. 

Beberapa tipe yang bisa anda dapatkan pada Beyblade adalah tipe attack yang agresif dalam menyerang. Misi utama dari tipe satu ini adalah menghabisi lawan secepat mungkin. Tipe ini juga didesani untuk bergerak dengan gesit diarena permainan sehingga mampu memberikan hantaman yang cukup keras. Tipe attack ini biasanya juga diandalkan untuk menciptakan bursting ke lawan dan efek tersebut merupakan istilah untuk gasing yang komponen-komponennya terlepas akibat hantaman dari lawan. Akan tetapi hujan sereangan dari tipe ini juga bisa membuat kecepatannya lekas menurun dan jika tidak sukses menghabisi lawan sebelum waktunya maka tipe ini bisa saja terlebih dahulu kehabisaan putaran. 

Tipe lainnya adalah defense yang memiliki kekuatan untuk bertahan. Tipe defense sendiri memiliki bobot yang lebih berat daripada tipe lainnya dan bobot tersebut berguna untuk memantulkan serangan gencar dari lawan. Gasing yang kalah kuat justru bisa terlempar daari arena saat menghantam tipe ini. Akan tetapi, tipe dari permainan gasing ini adalah pasif oleh karena itu potensinya akan keluar saat gasing ini mendapat serangan yang berutbi-tubi dari lawan. Dengan demikian, tipe ini mampu meembuat tipe attack kalah dengan poin knock-out. Sebaliknya, tipe stamina cenderung akan mampu mengalahakan lamanya putaran dari tipe ini. 

Adapun tipe terakhir adalah tipe stamina. Pada tipe ini, gasing bisa berputar lebih lama diatas arena. Keseimbangan dari gasing ini membuat tipe ini mampu berputar dengan stabil. Selain itu, stamina terbaik dari gasing ini bisa berputar hingga 7 menit. Potensi ini tentu saja membuat tipe ini lebih unggul dari tipe defense. Meskipun sama-sama pasif akan tetapi pada tipe ini, stamina lebih lama untuk berputar. Sebaliknya, tipe ini juga akan rentan dikalahkan dengan tipe attack. Pertahanan dari tipe ini memang tidak terlalu baik jika dibandingkan dengan defense sehingga akan sulit untuk membuat lawan Knock-out. Itulah beberapa jenis dari Beyblade yang wajib anda ketahui. Dengan mengetahui tipe-tipe tersebut maka anda bisa mendapatkan banyak keuntungan ketika ingin memainkan gasing ini bersama agar bisa menang. 

0 comments:

Post a Comment