Tuesday, August 3, 2021

Tentang Sneakers Rp 200 Juta Nike Air Jordan 1 OG Dior dan Kisah di Baliknya


Sneakers Nike Air Jordan 1 OG Dior menjadi sorotan bagi sneakerhead di penjuru dunia. Salah satunya karena hasil kolaborasi Christian Dior dan Nike Air Jordan ini dibanderol harga selangit.

Enggak main-main, harga untuk tipe low-top berkisar Rp 90 juta-Rp 130 juta. Sedangkan, untuk high-top sekitar Rp 160 juta-Rp 200 juta.

Kisah di balik sneakers Air Jordan 1 OG Dior

Sebenarnya sepatu kolaborasi ini hadir karena Kim Jones, Creative Director Dior, menyukai sneakers dan Air Jordan 1 menjadi salah satu siluet favoritnya.

Kim memiliki banyak koleksi Nike Air Jordan 1, mulai dari OG yang dirilis pada 1985 hingga yang baru dirilis beberapa tahun belakangan. 

Didasari ketertarikannya ini, maka lahirlah desain kolaborasi antara Jordan dengan Dior. 

Dari sisi desain, sepatu ini tetap mempertahankan bentuk asli dari Air Jordan 1, namun ditambah dengan sentuhan lukisan tangan mewah dan elemen-elemen khas Dior yang terdapat di dalam logo Nike.

Kulit yang digunakan berbahan premium dari Italia, dengan paduan warna putih dan abu-abu, sehingga terlihat lebih mewah. 

Terdapat logo wings yang bertuliskan Air Dior sebagai penanda kolaborasi kedua brand tersebut. Bagian outsole diganti menjadi clear outsole, serta tercantum logo Air Jordan dan Dior di kiri dan kanan. 

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah swoosh yang biasanya polos, diganti dengan motif klasik dari Dior Oblique.

Kini, sepatu harga ratusan juta rupiah tersebut bisa dibeli pencinta sneakers di Indonesia lewat platform Kick Avenue. 

“Kolaborasi antara Nike Air Jordan dengan Dior cukup menghebohkan masyarakat, karena pada akhirnya ada sneakers yang memiliki silhouette iconic dengan brand high fashion ternama. Euforia ini juga dirasakan khususnya oleh sneakerhead di Indonesia, sehingga banyak yang request kepada kami untuk mencari akses terhadap sneakers ini," kata Christopher Eko, Co-founder Kick Avenue, dikutip dari Antara. 

0 comments:

Post a Comment