Thursday, August 19, 2021

Rekomendasi Bahan Terbaik Untuk Membuat Jersey Lari


Apakah Anda sedang berencana untuk membuat jersey lari untuk komunitas? Memang, dengan mengenakan jersey lari, ada kesan yang lebih istimewa dirasakan saat melakukan olahraga ini. Selain itu, pada dasarnya, jersey lari juga akan memberikan manfaat terkait performa agar tubuh cenderung lebih lincah.

Nah, berbincang tentang jersey lari, salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan saat hendak membuatnya adalah bahan. Ya, bahan yang digunakan untuk membuat jersey lari akan sangat berpengaruh pada kenyamanan dari jersey yang digunakan.

Secara umum, ada cukup banyak bahan yang bisa digunakan untuk membuat jersey lari tersebut. Pada kesempatan ini akan dibahas beberapa rekomendasi bahan tersebut yang tentu memiliki kelebihan dibandingkan bahan lainnya.

Apa saja rekomendasi bahan untuk membuat jersey lari tersebut? Simak ulasan selengkapnya!

Bahan Terbaik Untuk Membuat Jersey Lari 

Sebagaimana dijelaskan di awal, bahan yang digunakan untuk membuat jersey lari berhubungan erat dengan faktor kenyamanan. Oleh karenanya, memilih bahan jersey yang tepat adalah keharusan.

Adapun beberapa bahan terbaik yang cocok digunakan untuk membuat jersey lari adalah sebagai berikut:

1. Nilon 

Salah satu bahan jersey lari yang cukup banyak digunakan dan memang memiliki keunggulan adalah nilon. Ya, nilon memiliki pori kain yang cenderung lebih besar. Hal ini sangat bermanfaat untuk membuat sirkulasi udara pada tubuh saat berlari cenderung lebih baik.

Selain itu, dengan pori yang dimiliki tersebut, nilon pun secara unik bisa mencegah adanya keringat yang terperangkap di bagian dalam jersey. Tentu, Anda yang mengenakan jersey lari dengan bahan ini akan bebas dari rasa gerah. 

Keunggulan lain dari nilon adalah memiliki karakteristik yang sangat lentur. Dengan karakteristiknya tersebut, jersey lari dengan bahan nilon akan cenderung mampu menyesuaikan gerakan tubuh saat lari.

2. Polyester

Bahan lain yang cenderung sering dijadikan pilihan untuk membuat jersey lari adalah polyester. Beberapa alasan yang sering dikemukakan terkait pemilihan bahan yang satu ini adalah bahwa polyester cenderung memiliki berat yang ringan serta tahan lama. Oleh karenanya, bahan ini bisa memberikan kenyamanan yang maksimal.

Lebih dari itu, bahan polyester tidak mudah menyerap keringat. Oleh karenanya, keringat tidak akan terperangkap dalam serat kain sehingga tubuh tidak akan terasa gerah.

Perlu diketahui bahwa polyester memiliki grade untuk pilihan. Kain polyester dengan kualitas terbaik cenderung cocok untuk membuat jersey lari karena kain ini memiliki fitur anti sinar UV.

3. Polypropylene 

Jika Anda mencari bahan untuk jersey lari yang cenderung water proof atau anti air, maka polypropylene adalah pilihan yang tepat. Dengan menggunakan bahan ini, maka jersey tidak akan menyerap keringat sehingga tetap terasa ringan selama digunakan untuk berolahraga.

Secara umum, bahan yang sat ini sering digunakan untuk membuat base layer dari jersey lari. Hanya saja, bisa dikatakan jika harga dari bahan ini lebih mahal dibandingkan dengan beberapa variasi bahan untuk membuat jersey lari lainnya.

Beberapa bahan di atas bisa dijadikan opsi untuk memilih mana bahan yang cocok guna membuat jersey lari nyaman dikenakan. Tentu, selain beberapa bahan tersebut, masih ada beberapa jenis bahan lain yang bisa dipilih seperti spandex ataupun katun.

Nah, pilih bahan yang tepat dengan membandingkan karakter serta keunggulan masing-masing untuk membuat jersey lari yang nyaman guna menunjang aktivitas olahraga Anda sehari-hari bersama teman atau kerabat. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment