Wednesday, August 18, 2021

Memilih Sepatu Tenis Yonex Sesuai Kebutuhan


Olahraga tenis memang banyak digemari namun perlu diperhatikan untuk memenuhi perlengkapan yang dibutuhkan misalnya seperti sepatu tenis. Sepatu tenis penting untuk mendukung pergerakan kaki. Salah satu sepatu yang populer yaitu sepatu tenis Yonex.

Tips Memilih Sepatu Tenis Yonex

1. Sesuaikan dengan jenis lapangan

Anda harus memiliki semua peralatan yang lengkap untuk bermain tenis. Salah satu barang yang Anda butuhkan adalah sepatu. Untuk memaksimalkan permainan tenis Anda, gunakan sepatu yang sesuai dengan jenis lapangan tempat bermain.

Pada dasarnya ada 3 jenis lapangan tenis. Yang pertama yaitu jenis hard court. Karena permukaan lapangan yang keras, Anda harus memakai sepatu yang lebis keras dan kuat saat berjalan di jenis lapangan ini. Pilih sepatu dengan bantalan empuk namun sol yang kuat agar sepatu tidak mudah rusak namun tetap melindungi kaki Anda.

Jenis lapangan kedua yaitu clay court di mana permukaannya terdiri dari tanah liat sehingga membutuhkan sepatu yang memiliki cengkeraman kuat agar tidak mudah tergelincir. Jenis lapangan tenis ketiga yaitu lapangan berumput atau grass court. Pilih jenis sepatu tenis dengan sol bermotif dan juga bagian atas sepatu yang memiliki kombinasi bahan sintetis dan jaring untuk penggunaan di lapangan berumput. 

2. Perhatikan bagian tapak sepatu

Terdapat banyak jenis sepatu tenis yang dijual di pasaran dari berbagai merek. Tentu saja setiap sepatu tenis memiliki karakteristiknya masing-masing. Jenis lapangan tempat bermain tenis akan menentukan tapak sepatu yang cocok untuk digunakan. Tapak sepatu tenis untuk jenis lapangan yang keras harus keras dan kuat. Untuk jenis lapangan berumput dan tanah liat membutuhkan tapak sepatu yang anti slip sehingga kaki juga akan lebih fleksibel saat bermain. 

3. Jenis Kaki

Periksa jenis kaki Anda sebelum membeli sepatu tenis. Anda dapat menemukan sepatu tenis yang pas dengan kaki Anda sehingga akan lebih nyaman saat dikenakan. Ada sepatu dengan bagian depan yang datar, ada yang melebar, ada juga yang sedikit melengkung. Maka dari itu pastikan bahwa jenis kaki sesuai bentuk sepatu tenis yang akan dibeli.

Berhati-hatilah untuk tidak mengambil sepatu dengan ruang yang terlalu banyak di jari kaki Anda ataupun yang terlalu sempit karena akan melukai kaki Anda. pahami juga apakah bentuk telapak kaki Anda melengkung atau datar. Ini akan memudahkan Anda untuk memilih sepatu yang membutuhkan dukungan lateral atau tidak sehingga dapat menghindari cedera pada pergelangan kaki. 

4. Desain dan Bahan

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan saat membeli sepatu tenis adalah desain dan bahannya. Secara umum, desain sepatu tenis memiliki alas yang datar sedangkan bahannya agak keras. Hal ini dikarenakan sepatu harus menopang kaki dan juga memberikan kontrol keseimbangan saat bermain. Pilih sepatu tenis yang lembut dan nyaman serta desain yang dapat mendukung fleksibilitas kaki saat bergerak. 

5. Merek Sepatu

Saat membeli sepatu tenis, perhatikan juga merek sepatunya. Merek mempengaruhi kualitas dan harga sepatu. Sepatu dengan merek yang bagus memang cenderung lebih mahal namun kualitasnya tentu tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, sepatu bermerek jauh lebih tahan lama, jadi Anda tidak perlu sering mengganti sepatu. Namun meskipun memiliki merek yang sama, biasanya juga masih ada pilihan tipe yang dapat disesuaikan dengan budget Anda. untuk harga yang terjangkau, Anda dapat membeli sepatu tenis Yonex melalui Blibli.com yang menawarkan banyak promo dan sepatu 100% original. 

0 comments:

Post a Comment