Saturday, August 21, 2021

Fitur-fitur Unggulan Produk Digital Banking Blu


Demi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sekarang sudah serba digital, baru-baru ini BCA Digital meluncurkan salah satu produk digital banking mereka yang bernama blu. BCA Digital juga memang merupakan bagian dari BCA namun BCA Digital memiliki perbedaan yang menggunakan sistem online. Ini juga tentu untuk mendukung gaya hidup masyarakat sekarang ini yang juga sudah serba online. 

Blu memiliki perbedaan dengan aplikasi mobile banking BCA. Blu memang menghadirkan konsep yang berbeda dari bank konvensional pada umumnya. Apabila ingin menggunakan blu, nasabah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk membuka rekening baru.

Karena blu bersifat bank digital, ini memudahkan Anda yang ingin membuka rekening tabungan tanpa harus ke kantor cabang BCA. Namun tidak perlu khawatir karena produk ini masih tetap memiliki infrastruktur yang terintegrasi dengan BCA sehingga tetap aman dan juga bisa memberikan pelayanan yang berkualitas untuk setiap nasabahnya.

Fitur-fitur Blu

Meskipun merupakan produk digital dari BCA, produk ini menghadirkan banyak fitur-fitur yang tentu saja bertujuan untuk memudahkan Anda dalam bertransaksi dan juga untuk menabung di bank digital ini.

Untuk membuka akun blu, cukup unduh aplikasi blu ke ponsel Anda kemudian isi data-data sesuai dengan yang diminta. Isi dengan benar dan lengkap. Customer service officer (CSO) kemudian akan melakukan panggilan video untuk tujuan verifikasi. 

1. Integrasi data dengan BCA

Bagi nasabah BCA yang ingin membuka akun digital banking blu, akan mendaptkan kemudahan dalam mengisi data karena memang blu telah terintegrasi dengan BCA. Namun karena ini merupakan bank yang berbeda,institusi yang berbeda serta memiliki kode bank yang berbeda, maka ada beberapa hal yang harus diikuti untuk membuka rekening baru.

Jadi kalau nasabah BCA ingin membuka rekening blu, data yang diisi juga lebih sedikit karena data akan ditarik dari beberapa data yang sudah ada di BCA. Kemudahannya bisa dengan memasukkan nomor kartu ATM BCA dan beberapa data sudah akan otomatis masuk sehingga memudahkan Anda dalam proses pendaftaran. 

Ini juga membuat nasabah bisa lebih mudah membuat akun tanpa harus repot pergi ke kantor cabang. Bahkan nasabah hanya memerlukan 1 rekening blu saja untuk melakukan berbagai transaksi sehingga tidak perlu repot saat ingin melakukan transaksi atau hanya untuk tujuan menabung.

2. bluSaving

Blu juga menawarkan fitur bluSaving. Fitur bluSaving ini memungkinkan Anda untuk mengkategorikan setiap tabungan bahkan membuat hingga 10 tabungan sehingga Anda bisa menyesuaikannya dengan tujuan masing-masing dari pembuatan tabungan tersebut. 

3. Fitur patungan

Fitur patungan juga memberikan keunggulan bagi para nasabah blu. Kita tahu bahwa patungan sudah seperti kebutuhan bagi masyarakat Indonesia sehingga pembayaran juga lebih adil. Nah, bank digital blu yang memahami hal ini kemudian menghadirkan fitur kearifan lokal mereka agar nasabah bisa patungan. Nama fiturnya yaitu bluGether. 

Dengan adanya fitur bluGether, Anda akan menjadi transparan dengan melihat rekening bendaraha. Fitur ini sangat menguntungkan karena bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti untuk membeli kado atau hadiah, mengumpulkan uang duka, mengumpulkan uang untuk pergi liburan, dll. 

4. Fitur deposit

Blu sebagai digital banking juga ternyata menawarkan fitur deposit sehingga bisa digunakan untuk berinvestasi. Untuk masa tenornya dimulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Produk digital banking blu digunakan untuk berbagai kebutuhan yang tentunya akan memudahkan Anda untuk bertransaksi bahkan jika ingin bertransaksi di Blibli.com. cukup hubungkan akun blu Anda dengan akun Blibli dan Anda bisa langsung melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. 

0 comments:

Post a Comment