Friday, July 30, 2021

Spesifikasi dan Harga Ponsel Game Asus ROG Phone 5 di Indonesia


Produsen teknologi asal Taiwan, Asus resmi membeberkan spesifikasi dan harga ponsel khusus gaming Asus ROG Phone 5 Series yang rilis di Indonesia.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan ponse teranyarnya ini merupakan penyempurnaan dari pendahulunya, ROG Phone 2 dan 3.

"ROG Phone 5 Series yang merupakan penyempurnaan dari kesuksesan ROG Phone 2 dan 3. ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek," ujar Jimmy lewat keterangan tertulis.

ROG Phone 5 Series didukung olehQualcomm Snapdragon 888 5G, yang kompatibel dengan layanan komunikasi 5G dan memperbaiki dukungan untuk kecerdasan buatan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan fotografi hingga gaming.

Untuk visual game ROG Phone 5 Series dilengkapi dengan layar AMOLED HDR10+ 144Hz/ 1 ms buatan Samsung dengantouch sampling rate300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms. Dengan spesifikasi ini layar Asus ROG 5 diklaim bakal makin responsif.

ROG Phone 5 Series dibekali baterai besar 6000 mAh, dan ponsel ini juga dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65 watt yang diklaim dapat mengisi baterai 70 persen dalam 30 menit.

Untuk audio, ponsel ini dilengkapi dengan sistem audio GameFX. Terdapat sistem audio GameFX dalam seri ROG Phone 5 dengan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris.

Ponsel ini juga dilengkapi headphone jack 3,5 mm, dan ESS DAC hi-fi-grade untuk pemrosesan audio lossless. Sementara untuk RAM, ROG Phone 5 menggunakan LPDDR5 18GB.

Pengaturan panas

Asus juga memperbarui sistem pendingin di seri ROG Phone 5 dengan menempatkan CPU di tengah perangkat dan membagi baterai jadi dua bagian.

Kedua baterai sengaja diletakkan di kedua sisi CPU untuk membuat panas yang dihasilkan tersebar ke tiap sudut sasis. Untuk mengurangi penumpukan panas, Asus juga membuat ruang uap 3D dari lembar grafit untuk membantu penyebaran panas.

Sistem pendingin AeroActive Cooler 5 juga ditempatkan di tengah untuk masuk dan keluar udara di lokasi CPU. Asus menyebut penurunan suhu dengan cara ini bisa mencapai 10 derajat Celcius.

Kontrol dan aksesoris tambahan

ROG Phone 5 Series mendukung total 10 kontrol gerakan. ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game.

Terdapat dua kontrol game tambahan yang disediakan Asus yakni AirTrigger 5 dan ROG Kunai 3. Aksesoris lain yang disediakan adalah casing ROG Lighting Armor Case.

Serta gaming earphone yang sudah dilengkapi dengan noise cancelling (penyaring bunyi), ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, Active Noise Cancelation (ANC), driver karet silikon cair (LSR), pencahayaan Aura Sync RGB, dan

konektor USB-C untuk digunakan di ROG Phone 5, PC, ponsel, dan Nintendo Switch.

Harga dan ketersediaan

ROG Phone 5 series tersedia dalam tiga varian yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, dibanderol seharga Rp9,999 juta. Pada RAM 12GB dan ROM 256GB seharga Rp14,999 juta, serta ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB seharga Rp18,999 juta.

ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021.

0 comments:

Post a Comment