Wednesday, March 17, 2021

Checklist Persiapan Wedding Venue Anda Wajib Tahu


Pernikahan kerap kali dikaitkan dengan resepsi mewah dan menyenangkan. Namun, tahukah Anda bahwa dibalik binar keceriaan tersebut terdapat proses persiapan yang panjang? Terutama untuk Anda yang berminat merayakan acara di Wedding venue Bali , ada beberapa persiapan yang harus Anda pastikan terlebih dahulu. Berikut listnya.

Checklist Persiapan Lokasi Pernikahan Yang Harus Anda Catat

1. Memastikan Kapasitas Lokasi 

Jangan hanya berpaku pada tema dan indahnya lokasi. Terkadang mempelai lupa dengan kebutuhan kapasitas dari venue yang dipilih hanya karena tempat tersebut indah. Layaknya sebuah pesta pada umumnya, acara tidak akan lengkap jika tamu tidak merasa nyaman. Karenanya tanyakan akan kemampuan daya tampung area tersebut. 

Selain bertanya, Anda juga seharusnya sudah memiliki bayangan akan jumlah tamu yang diundang. Hal ini akan memudahkan koordinasi layanan dan juga segala kebutuhannya. Seperti contohnya adalah jumlah kursi, jumlah katering, hingga jumlah akomodasi. Pastikan Anda tahu total minimum dan maksimum dari jumlah pengunjung di venue tersebut.  

2. Tanyakan Tentang Paket Acara  

Pada umumnya, beberapa venue akan berikan pilihan paket acara. Paket acara sendiri biasanya akan diatur oleh wedding planner atau organizer tertentu. Untuk Anda yang tidak ingin repot, opsi ini adalah solusi untuk wedding venue Uluwatu. Detail acara, koordinasi layanan, hingga jumlah biaya terkadang sudah terpampang dengan jelas. Jadi lebih praktis. 

3. Berbicara Mengenai Kebutuhan Catering 

Meski ada kalanya paket dan venue telah menyediakan kebutuhan katering, ada baiknya Anda pertegas layanan tersebut. Terutama jika Anda di Uluwatu, Bali. Kehadiran alkohol di pulau ini sudah cukup wajar. Karenanya Anda bisa memastikan jenis makanan catering, vendor tertentu, aturan, larangan, hingga kebutuhan minuman atau makanan beralkohol.  

4. Jelajah Opsi Acara 

Tidak sedikit venue di Uluwatu yang memiliki potensi opsi acara lebih dari satu. Seperti contohnya resepsi di dalam ruang atau luar ruangan. Pilihan ini juga termasuk dengan tema dan dekorasi. Tanyakan dengan detail, begitu pula dengan penyelarasan visualisasi resepsi yang diinginkan. Dengan begitu, acara pernikahan akan berkesan lebih intimate dan sesuai permintaan. 

5. Dapatkan Harga Terbaik  

Hal terakhir namun paling utama adalah harga. Dalam persiapan wedding venue Uluwatu, pastikan Anda mendapat rincian biaya dan acara. Pastikan rincian tersebut termasuk beberapa faktor utama, seperti total tamu, waktu, hingga detail setiap biaya layanan dan opsi terkait. Mendapat perkiraan yang tepat akan menjadi cara terbaik untuk hindari over-budget. 

Merencanakan pernikahan memang tidak mudah. Mengingat Anda akan melaksanakan resepsi di sebuah venue di pulau dewata Bali. Selain harga dan paket yang bervariasi, lokasi hingga layanannya pun berhak Anda pastikan terlebih dahulu. Oleh sebab itu, ada baiknya pilih venue terpercaya. Seperti contohnya Villa The Surga Bali dengan kapasitas dan layanan profesional. 

Baca Juga : Tips Memilih Wedding Venue untuk Calon Pengantin

0 comments:

Post a Comment