Wednesday, March 17, 2021

7 Cara Sederhana Memodifikasi Interior Mobil Agar Tampak Lebih Wah


Interior mobil pada dasarnya merupakan bagian yang tak kalah penting dibandingkan dengan eksterior, karena langsung berhubungan dengan kenyamanan pengendara ketika menggunakannya. Itulah mengapa banyak pecinta otomotif yang tidak ragu untuk mengeluarkan biaya besar hanya untuk kebutuhan upgrade atau melakukan modifikasinya. Apalagi bagi mereka yang menghabiskan banyak waktunya untuk berkendara, tentunya mobil sudah seperti rumah bagi mereka bukan.

Namun dalam hal modifikasi ini sendiri tidak dapat dipungkiri jika seandainya biaya yang harus Anda keluarkan juga tidak bisa dikatakan kecil. Semakin banyak bagian yang ingin diubah, ditambah lebih dengan konsep kemewahan yang Anda inginkan, secara otomatis hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit bukan. Untuk itu bagi yang budgetnya terbatas maka harus dipikirkan kembali. Jika tidak maka kegiatan modifikasi tersebut dapat dilakukan secara bertahap, jangan langsung total sehingga keuangan juga bisa dipikirkan secara bertahap, tidak akan terasa terlalu membebani.

Berikut ini diantaranya beberapa tips dalam memodifikasi dengan aksesoris interior mobil Anda agar terlihat lebih wah, namun tak harus mengeluarkan banyak budget, yaitu:

  1. Ganti sarung jok, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti cover jok yang dimiliki, sepele, namun sangat mempengaruhi tampilan dari kendaraan tersebut. Apalagi jika sarung jok sudah lama dipakai tentunya akan terlihat membosankan bukan, itulah mengapa Anda dapat melakukan pergantian dengan yang baru. banyak pilihan warna dan motif menarik yang tentunya dapat Anda gunakan.
  2. Tambahkan sarung stir, selain sarung jok, sekarang ini juga banyak ditawarkan sarung stir. Selain digunakan untuk memperindah penampilan, sebenarnya manfaat lainnya adalah menjaga agar kondisi kemudi tetap bagus, terlindungi dari resiko gesekan yang bisa membuat lecet ataupun juga debu yang menempel. Anda bahkan bisa custom sesuai dengan kebutuhan.
  3. Dashboard, jangan biarkan dashboard Anda dalam kondisi yang kosong dan tampak membosankan. Sekarang ini bahkan dashboard Anda bisa diubah bentuknya menjadi semakin keren. Tentunya dengan membawa dashboard tersebut ke bengkel. Selain itu juga dapat ditambahkan dengan pelapis khusus untuk meningkatkan nilai estetikanya.
  4. Pedal, bagian pedal ini juga dapat ditambahkan aksesoris yang simpel. Sehingga akan terlihat lebih cantik dan kian nyaman untuk digunakan. Jika seandainya Anda ingin kendaraan tersebut tampak semakin sporty, maka dapat menggantinya dengan pedal mobil balap.
  5. Tambahkan lampu lantai LED, ini bisa membuat kabin terlebih tampak lebih hidup dan pastinya juga tampil semakin cantik. Sekarang ini ada banyak sekali yang menjual aksesoris semacam ini dalam berbagai pilihan warna kekinian, bahkan akan menciptakan kesan yang lebih romantis di dalam mobil Anda.
  6. Tongkat perseneling, akan tampak membosankan pastinya jika tongkat perseneling Anda tampilannya polosan itu-itu saja, berbeda ceritanya jika Anda menambahkan keberadaan aksesoris disini. Diganti dengan variasi agar penampilannya menjadi semakin oke.
  7. Headliner, modifikasi yang dilakukan pada bagian atap kabin mobil bukanlah sesuatu yang baru lagi pastinya bagi Anda. Karena sudah banyak yang menerapkan hal ini. agar penampilannya jadi semakin mewah maka Anda bisa menambahkan atap yang berbahan dasar kulit.

Itulah setidaknya beberapa cara simpel yang dapat Anda lakukan untuk memodifikasi interior mobil sehingga menjadi lebih wah. Dengan demikian maka nantinya kenyamanan di dalam berkendara juga semakin tinggi. Anda akan jadi lebih betah berlama-lama di dalam mobil kesayangan tersebut.

0 comments:

Post a Comment