Monday, December 21, 2020

Rekomendasi Lulur Purbasari Terbaik

 


Mendengar kata Purbasari, pastinya yang akan muncul di pikiran Anda adalah lulur. Merek yang sudah ada sejak 1993 ini terkenal karena lulurnya yang berkualitas meskipun harganya terjangkau. Tidak heran, lulur Purbasari menjadi favorit banyak orang di Indonesia. 

Pada artikel kali ini, secara khusus kami akan membahas tentang lulur Purbasari, mulai dari cara memilihnya hingga merekomendasikan beberapa produk terbaiknya di Toko SehatQ. Beragam varian, seperti Purbasari Lulur Mandi Green Tea, Lulur Mandi Zaitun, dan Lulur Wajah Cucumber with Rice Extract masuk dalam rekomendasi kami. Jadi, simak artikelnya sampai habis, ya!

Apa pentingnya menggunakan lulur?

Mungkin beberapa orang masih mempertanyakan apa sebenarnya manfaat dari lulur. Fungsi utama lulur adalah mengangkat sel-sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk dapat memicu masalah kulit karena mengganggu regenerasi sel dan merusak kelembapan kulit. Peran lulur adalah mengangkat bersih sel-sel kulit mati sehingga tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori.

Tidak hanya itu, lulur juga dapat membersihkan kulit dari kotoran lebih baik daripada sabun mandi biasa. Dengan begitu, kulit Anda pun bisa terlihat lebih cerah. Apalagi, saat ini cukup banyak produk lulur yang dikombinasikan dengan kandungan lain sehingga mampu memberikan berbagai manfaat tambahan. Misalnya, ada lulur dengan kandungan whitening agent yang memang diformulasikan untuk mencerahkan kulit.

Ada pula lulur yang mengandung butiran scrub yang menyerupai pasir. Dengan adanya butiran scrub ini, kemampuan lulur dalam mengangkat kotoran dan kulit mati di kulit menjadi lebih baik. Selain itu, butiran scrub pada lulur ini juga dapat meratakan permukaan kulit yang kasar. Kulit akan terasa lebih halus setelah menggunakan lulur.

Tata cara menggunakan lulur

Meskipun dapat membersihkan kulit dari kotoran dan kulit mati lebih baik dari sabun mandi biasa, bukan berarti lulur boleh digunakan setiap hari. Penggunaan lulur yang ideal adalah seminggu sekali. Mengapa demikian? Sebab, lulur dengan butiran scrub-nya bekerja dengan merontokkan atau mengikis lapisan kulit. 

Penggunaan lulur secara berlebihan justru dapat menyebabkan kulit terluka dan mengalami iritasi. Iritasi ini membuat kulit menjadi merah, terasa perih, atau gatal. Oleh karena itu, Anda yang memiliki kulit sensitif dan rentan mengalami iritasi sebaiknya menghindari pemakaian lulur. 

Selain tidak menggunakan lulur terlalu sering, ada beberapa kondisi yang harus Anda hindari saat menggunakan lulur. Jangan menggunakan lulur saat kulit sedang mengalami iritasi atau ada luka. Hindari juga menggosok kulit dengan lulur terlalu kencang agar tidak melukai kulit. 

Jangan lupa juga untuk membilas badan atau wajah Anda dengan bersih setelah mengaplikasikan lulur. Jika tidak, sisa lulur akan mengendap di kulit dan dapat memicu timbulnya masalah. 

Cara memilih lulur Purbasari

Lulur Purbasari memiliki cukup banyak varian dengan keunggulannya masing-masing. Agar Anda tidak bingung, berikut akan kami bahas poin-poin yang dapat dijadikan pedoman dalam memilih lulur Purbasari. 

Pilih berdasarkan area penggunaannya

Kulit wajah dan kulit badan memiliki jaringan yang berbeda. Untuk itu, Purbasari menciptakan dua jenis lulur, yaitu lulur wajah dan lulur badan. Agar efek yang Anda dapatkan lebih maksimal, pilihlah lulur sesuai dengan area penggunaannya.

Lulur mandi, untuk penggunaan di area badan

Jika Anda ingin mengangkat kulit mati di area badan, seperti tangan, kaki, atau punggung, pilihlah lulur mandi. Lulur mandi ini mengandung scrub yang memiliki daya membersihkan yang kuat. Dengan begitu, lapisan kulit mati yang menumpuk di badan dapat terangkat.

Hingga saat ini, Purbasari menawarkan beberapa jenis lulur mandi dengan keunggulan dan kandungan yang bervariasi. Ada yang mengandung ekstra moisturizer dan ada juga yang diperkaya dengan aromaterapi. Masing-masing varian juga menawarkan beberapa solusi untuk permasalahan kulit. 

Lulur wajah, untuk penggunaan di area wajah

Untuk penggunaan lulur di area wajah, pilihlah jenis lulur wajah. Kulit wajah memiliki jaringan yang lebih tipis dibandingkan kulit kaki dan tangan. Oleh karena itu, penggunaan lulur khusus untuk wajah sangat penting. Selain merawat kulit dari sel kulit mati, lulur wajah juga dapat melawan jerawat hingga mencerahkan kulit. 

Purbasari menawarkan lulur wajah berdasarkan kriteria jenis kulit, yaitu kulit jenis kering, berminyak, dan normal. Anda dapat memilih varian yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar hasilnya lebih maksimal. 

Pilih berdasarkan kandungannya

Lulur Purbasari ditawarkan dengan berbagai kandungan sesuai kondisi kulit. Agar dapat menemukan yang tepat dengan kondisi kulit Anda, ketahuilah kandungan utama tiap varian. 

Pilih yang mengandung whitening agent untuk efek mencerahkan yang lebih baik

Apabila Anda memiliki masalah kulit gelap, kusam, atau warna kulit tidak merata, pilih varian yang mengandung manfaat whitening. Kandungan whitening agent, seperti ekstrak bengkoang, mutiara, susu, dan green tea dapat membantu mencegah pigmentasi sehingga efektif mencerahkan kulit. Beberapa varian lulur Purbasari juga memiliki formula yang mengandung lebih dari satu whitening agent. Dengan demikian, efek mencerahkannya otomatis menjadi lebih kuat.

Pilih yang mengandung moisturizer untuk efek melembapkan yang lebih baik

Apakah permukaan kulit Anda terasa kurang halus atau bersisik? Jika ya, bisa jadi penyebabnya adalah kelembapan alami kulit Anda terganggu. Untuk mengatasi masalah tersebut, sebaiknya pilih varian lulur dengan kandungan ekstra moisturizer yang dapat membantu mengembalikan kelembapan alami kulit.

Untuk mendapatkan kelembapan ekstra, Anda dapat memilih varian yang mengandung Aloe vera, vitamin E, atau lanolin. Bahan-bahan tersebut mampu membantu mempertahankan kadar air di kulit sehingga bebas dari kekeringan. Permukaan kulit Anda juga akan menjadi lebih halus dan kenyal. 

Pilih yang mengandung essential oil untuk mendapatkan efek relaksasi

Bagi Anda yang lelah dengan aktivitas sehari-hari, pilihlah lulur yang mengandung essential oil. Varian dengan essential oil semacam ini dapat menghasilkan aromaterapi yang membantu melepas lelah dan stres. Lulur yang diberi nama lulur spa ini biasanya juga memiliki aroma wangi yang bertahan lama di badan.

0 comments:

Post a Comment