Sunday, December 6, 2020

4 Hal Penting untuk Diperhatikan Ketika Hendak Memilih Peralatan Fitness


Pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung selama berbulan-bulan membuat banyak orang semakin merasakan betapa pentingnya berolahraga. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, berolahraga dengan rutin juga bisa membantu imun tubuh tetap terjaga. Seperti kita ketahui bersama, tingkat imun yang baik punya peranan penting untuk menghindarkan tubuh dari terpaparan virus tersebut. Untuk itu, berolahraga rutin di rumah menggunakan alat fitness bisa Anda lakukan di masa pandemi ini.

Berikut adalah beberapa hal yang penting untuk Anda pertimbangkan sebelum membeli alat olahraga:

1. Jenis Olahraga yang Ingin Dilakukan

Kalau tujuan berolahraga Anda sekadar untuk menjaga kebugaran dan imun tubuh, Anda tidak perlu melakukan aktivitas olahraga yang berat-berat. Beberapa contoh olahraga ringan yang bisa dilakukan mandiri di rumah adalah jogging atau lari. Kedua aktivitas ini bisa Anda lakukan di atas tread mill, misalnya. Aktivitas olahraga lain yang bisa Anda lakukan di rumah adalah senam kebugaran atau yoga, yang hanya butuh modal video di internet dan matras.

Jika sudah tahu mau melakukan aktivitas mana, barulah Anda lanjut survei alat olahraga yang Anda butuhkan.

2. Budget yang Tersedia

Setelah tahu alat mana yang harus Anda beli, langkah selanjutnya adalah mengecek bujet atau anggaran Anda. Dengan melakukan ini, Anda bisa mempersempit objek pencarian alat olahraga yang Anda butuhkan. Selain itu, Anda juga tidak perlu buang-buang waktu memikirkan alat yang sekiarnya di luar bujet Anda.

Misal Anda membutuhkan tread mill, maka patoklah lebih dulu anggaran yang bisa Anda siapkan. Setelah itu, barulah mulai mencari model-model tread mill yang sesuai dengan bujet Anda di internet ataupun di toko peralatan alat olahraga.

3. Kualitas Alat

Mengatur bujet memang penting untuk arus kas keuangan Anda. Meski begitu, bukan berarti Anda perlu mengabaikan kualitas ataupun fitur-fitur yang dimiliki oleh alat olahraga. Jadi, bila Anda butuh punya tread mill dengan fitur emergency stop, carilah alat olahraga dengan fitur tersebut. 

Mencari alat olahraga dengan kualitas baik juga bisa membuat Anda lebih hemat. Pasalnya, kualitas baik sering kali diikuti dengan usia pakai yang panjang.

4. Garansi

Jangan pernah mengambil risiko membeli alat yang tidak disertai garansi, mengingat peralatan untuk fitness bukanlah barang murah. Garansi yang dimaksud ini pun tidak hanya garansi dari toko, namun juga garansi terhadap komponen-komponen alat. Untuk itu, perhatikan baik-baik soal garansi ini ketika hendak membeli alat olahraga, ya.

Itulah dia beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika hendak membeli alat fitness. Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda, ya.

0 comments:

Post a Comment