Sunday, November 1, 2020

Ladies, Lindungi Diri Anda dari Kejahatan dengan 4 Cara Ini


Saat ini bisa menjaga diri sendiri merupakan kelebihan yang harus bisa dimiliki setiap orang, terutama perempuan. Memproteksi diri dengan membeli asuransi online merupakan salah satu tindakan mencegah hal tak diinginkan. Namun, tidak cukup sampai disitui saja.

Berbagai tindak kejahatan kian marak, membuat Anda harus pandai menjaga diri. Kaum perempuan lebih rentan terhadap tindak kejahatan sehingga mesti belajar melindungi diri sendiri ketika berada di luar rumah.

Cara Melindungi Diri Bagi Wanita

Tidak selalu ada orang yang bisa melindungi Anda dari berbagai tindak kejahatan di luar sana. Oleh sebab itu, kaum wanita harus mengerti bagaimana cara bertahan dan melindungi diri. Berikut 4 cara melindungi diri bagi wanita ketika berada di luar rumah:

1. Perhatikan Sekitar

Ketika berada di luar sendirian, apalagi di jalanan umum tempat banyak orang tak dikenal, Anda harus selalu waspada. Tak boleh lengah dan selalu memperhatikan sekitar. Sebaiknya, hindari berjalan di jalanan yang terlihat sepi dan berbahaya. Apabila memang harus melewatinya, berjalanlah dengan tegak dan percaya diri.

Apabila Anda menunduk dan terlihat tidak percaya diri serta takut akan mengundang pelaku kejahatan. Sebab sasaran utama pelaku kejahatan adalah mereka yang terlihat ketakutan.

2. Dengarkan dan Gunakan Insting

Selain membeli asuransi online sebagai proteksi perlindungan diri dari hal tak diinginkan, Anda juga harus senantiasa melindungi keamanan diri ketika berada di luar. 

Setiap orang memiliki insting yang biasanya memperingatkan ketika ada bahaya. Akan tetapi, banyak yang mengabaikannya. Terutama kaum hawa. Mulai sekarang dengarkanlah insting Anda, sebab ini salah satu cara bertahan dan menghindari bahaya dari pelaku kejahatan.

3. Jangan Panik, Buat Rencana Melarikan Diri

Ketika menghadapi situasi genting yang harus dilakukan adalah tetap tenang. Pada dasarnya, pelaku kejahatan juga memiliki ketakutan ditangkap atau disakiti. Oleh sebab itu, ketika pelaku kejahatan menjadikan Anda sasaran jangan panik dan berusaha lah melarikan diri.

Berteriak dan mengatakan dengan lantang bahwa Anda mengetahui bahwa pelaku akan melakukan tindak kejahatan akan memberikan efek kejutan bagi mereka. Selain itu, perhatikan apakah Anda memiliki jalan untuk melarikan diri.

4. Melawan Sekuat Tenaga

Hal paling utama adalah jangan pasrah ketika menjadi korban kejahatan. Anda harus melawan sekuat tenaga. Kebanyakan wanita tidak memiliki kemampuan bela diri sehingga harus mencari alternatif lain untuk melawan. 

Berteriak meminta tolong dan berusaha menciptakan ruang dan waktu untuk kabur bisa Anda lakukan. Selain itu, membawa alat perlindungan diri seperti semprotan merica dan alat picu jantung pun tak ada salahnya.

Selain menjaga diri melalui cara membeli asuransi jiwa sehingga ada jaminan ketika hal tak diinginkan terjadi, Anda juga harus pandai menjaga diri ketika berada di luar. Sebab, memiliki polis asuransi online saja tak cukup untuk menjaga keamanan Anda.

0 comments:

Post a Comment