Friday, November 6, 2020

Berbagai Manfaat Menggunakan Printer Multifungsi untuk Tugas dan Pekerjaan


Untuk sebagian orang, printer all-in-one atau printer multifungsi sangat memudahkan pekerjaan atau tugas yang memerlukan berbagai dokumen. Perangkat elektronik serbaguna ini sudah dilengkapi fitur untuk mencetak, menyalin (fotokopi), scanning atau memindai, hingga faksimile. Anda dapat melihat contoh-contoh printer multifungsi terbaik dari Brother di https://www.brother.co.id/id-id/products/all-printers/printers?fr=all-in-one_printers. Berikut adalah manfaat dari menggunakan printer multifungsi:

Bersahabat dengan ruang terbatas

Beberapa orang menganggap printer all in one punya dimensi besar. Faktanya, meski fiturnya melimpah, perangkat ini ternyata didesain agar bersahabat dengan ruang terbatas. Maka dari itu, printer all in one sangat digemari pebisnis pemula atau startup baru yang belum mempunyai kantor yang luas karena tak makan banyak tempat. Di masa depan, bisa saja dimensinya semakin kecil seiring berkembangnya teknologi di dunia digital.

Kemudahan dalam memakai perangkat

Bukan cuma dimensinya yang praktis, printer all in one mudah dioperasikan juga, termasuk buat Anda yang belum pernah memakainya. Sebagian besar produsen, termasuk Brother, menyediakan panel khusus berisi tombol-tombol perintah untuk mengaktifkan maupun mematikan fitur. Terdapat buku panduan yang menjelaskan masing-masing fungsi tombol tersebut. Dalam beberapa kali praktik, Anda dijamin lihai menggunakan printer all in one.

Menghemat konsumsi daya listrik

Konsumsi daya listrik selalu menjadi perhatian, baik untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Syukurnya, printer all in one tak akan membuat tagihan listrik Anda membengkak. Karena semua fitur ditempatkan dalam satu perangkat, aliran listrik pun akan terpusat ke satu tempat. Bayangkan kalau Anda memakai printer, scanner, mesin fotokopi, dan faksimile secara terpisah. Beban listrik yang tersedot jauh lebih besar, bukan?

Konektivitas ke berbagai perangkat

Fitur penunjang yang dibenamkan dalam printer all in one tak kalah canggih dari smartphone premium. Pasalnya, Anda bakal menjumpai fitur konektivitas untuk Wi-Fi, mobile printing, ethernet, hingga port USB. Dengan fitur-fitur ini, Anda bisa lebih mudah saat hendak mencetak dokumen dari perangkat lain seperti tablet atau smartphone tanpa harus memindahkannya dulu. Hubungkan saja konektivitas untuk kedua perangkat untuk menjalankannya.

Pemeliharaan perangkat yang mudah

Apakah fungsinya yang beragam membuat pemeliharaan printer all in one lebih merepotkan?  Ternyata, kalau dilakukan dengan benar, perawatan yang Anda berikan kepada perangkat ini akan terasa mudah. Apalagi kalau Anda menjadwalkannya secara berkala, printer pasti bakal lebih awet saat digunakan pada hari-hari sibuk sekalipun. Namun, kalau Anda membutuhkan bantuan dari tenaga profesional, hubungi tempat servis resmi untuk menanganinya.

Dari penjelasan ini, Anda dapat menarik kesimpulan seefektif apa printer all in one saat dipakai sesuai keperluan. Jangan lupa untuk selalu pastikan membeli dari toko resmi, baik online maupun offline, agar Anda mendapat printer bergaransi dengan harga terjangkau.

0 comments:

Post a Comment